Minggu, 10 November 2013

Pengalaman PBL Desa di desa Cisarua Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta

Fikes Gizi 2009 bersama pemda Tegalwaru Purwakarta Jawa Barat
Program gizi masyarakat merupakan mata kuliah yang sangat penting bagi kami saat itu. kenapa?? karena mata kuliah itu salah satu mata kuliah praktek. Dimana seluruh mahasiswa gizi terjun langsung ke lapangan.

Pengalaman saat itu tak akan terlupa. sungguh pengalaman yang luar biasa. kebiasaan adat istiadat warga disana masih terasa khas. kami semua diwajibkan untuk mengambil data antropometris sesuai yang di ajarkan dikampus langsung deeh di praktekin disana. Seneng banget bisa ngejalanin semuanya bareng-bareng ibu-ibu kader yang baik-baik banget. memang dasar di desa lain betul dengan dikota. itulah kesan pertama yang saya dapatkan disana. orang-orang disana sangat ramah. kenal ga kenal disenyumin, disuruh mampir. yaaaah.. kalo di jakarta maah boro-boro. hahahaha..

Ibu Kader desa Cisarua Tegalwaru Purwakarta Jawa Barat
Disana kita punya ibu kader favorit ibu Epon Ponawati namanya. beliau salah satu ibu kader yang paling care sama kami disana. baru beberapa hari tinggal disana kita langsung diajakin mampir kerumahnya buat makan nasi liwet asli purwakarta. awalnya saya bingung. nasi liwet itu seperti apa dan bagaimana. pas dicobain. hmmm... enak.. hahaha..

Tidak ada komentar: